Selasa, 09 April 2013

FESTIVAL TARI TINGKAT SEKOLAH DASAR (KALOWANG CELLENG DANCER)


Keikutsertaan siswi SDN.Aenganyar I dalam memeriahkan acara Festival Tari Tingkat Sekolah Dasar dalam rangka seleksi pekan seni pelajar tingkat Jawa Timur mendapatkan banyak apresiasi, baik dari ruang lingkup pendidikan sampai pada masyarakat.
Festival ini di gelar pada tanggal 19 Desember 2012 yang lalu yang diikuti oleh semua perwakilan dari Kecamatan se-Kabupaten Sumenep termasuk Kecamatan GIligenting, yang pada saat itu SDN. Aenganyar I Mewakili Kec. Giligenting dalam memeriahkan Festival Tari Tingkat Sekolah Dasar.

Usaha keras para Guru untuk melatih dan juga semangat siswa dalam mengikuti latihan ternyata tidaklah sia-sia, dari usaha rutin untuk latihan di Sanggar Potre Koneng yang dimotori oleh salah satu guru SDN. Pandian V dan juga dukungan dari para dewan guru serta wali murid yang sangat antusias membuat performa tari Siswi SDN. Aenganyar I bisa dibilang tidak begitu mengecewakan.
Dalam Festival Tari tersebut Siswi SDN.Aenganyar I mengusung tarian dengan judul “KALOWANG CELLENG” dimana tari tersebut mengsimbolkan keberadaan daerah Giligenting yang memang terdapat banyak sarang Kelelawar (Kalowang).
Dari kesemuanya itu acara Festival Tari Ini sungguh sangat bermanfaat bagi kami khususnya SDN.Aenganyar I sebagai wahana untuk menambah wawasan dan mengenal budaya-budaya di kecamatan lain lewat tarian-tarian tradisional yang disajikan.
Semoga SDN.Aenganyar I bisa terus berkreasi yang lebih inovatif sehingga bisa mengenalkan budaya-budaya khas Giligenting kepada masyarakat luas khususnya untuk kabupaten Sumenep.

Baca juga tulisan menarik lainnya

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar