Senin, 03 Juni 2013

Pelaksanaan UKK Kelas I – V Tahun Pelajaran 2012/2013


Pelaksanaan UKK Kelas I – V 
SDN.AENGANYAR I KEC. GILIGENTING KAB. SUMENEP 
Tahun Pelajaran 2012/2013


UKK Ulangan kenaikan kelas  adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik di akhir semester genap untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester genap. Bentuk UKK selain tertulis dapat juga secara lisan, praktik/perbuatan, tugas dan produk. Dimana penilaian hasil belajar yang dilakukan oleh pendidik menurut PP nomor 19 tahun 2005, pasal 64 ayat (2) bertujuan untuk : menilai pencapaian kompetensi, bahan penyusunan laporan kemajuan hasil belajar, memperbaiki proses pembelajaran, menilai pencapaian kompetensi peserta didik, memperbaiki proses pembelajaran dan sebagai bahan penyusunan laporan kemajuan siswa


SDN.Aenganyar I Kec. Giligenting melaksanakan kegiatan UKK untuk kelas I – V, soal UKK terdiri dari 2 jenis, yaitu terdiri dari ulangan tulis dan ulangan praktik, untuk ulangan tulis dilaksanakan mulai tanggal 3 – 8 Juni 2013, sedangkan untuk ulangan praktik dilksanakan setelah ulangan tulis sesuai dengan jadwal tiap kelas.

Kemudian dari hasil akhir UKK tersebut akan dipadukan/rerata dari nilai ulangan harian, nilai praktik/perbbuatan, tugas dan produk, yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan kenaikan kelas, umpan balik dalam perbaikan proses belajar mengajar, meningkatkan motivasi belajar siswa dan evaluasi diri terhadap kinerja siswa.

Semoga kegiatan UKK ini bisa berjalan lancar dan siswa juga bisa mendapatkan hasil yang diharapkan.

Baca juga tulisan menarik lainnya

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar