Senin, 03 Februari 2014

PELAKSANAAN TRYOUT I UJIAN SEKOLAH DASAR SDN. AENGANYAR I KEC. GILIGENTING TAHUN PELAJARAN 2013/2014

PELAKSANAAN TRYOUT I UJIAN SEKOLAH DASAR
SDN. AENGANYAR I KEC. GILIGENTING
TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Senin, 03 Pebruari 2014. SDN.Aenganyar I Kec. Giligenting Kab. Sumenep melaksanakan tryout I Ujian Sekolah Dasar, dimana peserta tryout Ujian sekolah dasar berjumlah 48 siswa yang terdiri dari 22 siswa dan 26 siswi. Pelaksanaan tryout ini dimulai pada hari Senin, 03 Pebruari 2014 sampai pada 05 Pebruari 2014. Mata pelajaran yang di tryout kan adalah mata pelajaran yang akan di ujikan pada Ujian Sekolah Dasar nantinya yaitu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Sedangkan materi yang di tryout kan adalah materi dari kelas 4 s/d 6.

Soal tryout memang dibentuk seperti Ujian Sekolah, yang memang tujuan dari tryout tersebut adalah untuk mengukur kemampuan siswa pada mata pelajaran yang akan di Ujikan pada Ujian sekolah nantinya. Apabila didalam tryout terdapat kelemahan – kelemahan akan diperbaiki melalui pendekatan dan metode pembelajaran sesuai dengan porsi yang dibutuhkan oleh anak.
Pada hari pertama tryout Ujian sekolah dasar berjalan dengan baik dan lancar tanpa aral/kendala apapun, setiap pengawas hadir tepat waktu yaitu 30 menit sebelum pelaksanaan ujian dimulai. Setelah jam 07.45 pengawas ruangan masuk untuk membagikan soal dan lembar jawaban kepada peserta dan kemudian mengecek identitas siswa serta cara pengisian soal pada lembar jawaban.
Tryout di SDN.Aenganyar I dibagi menjadi tiga ruang, ruang 1 terdiri dari 16 peserta, ruang 2 terdiri dari 16 peserta dan ruang 3 terdiri dari 16 peserta, dimana pengawas yang bertugas untuk mengawasi ruang tersebut adalah Bapak Abdul Kadir,S.Pd.SD (Ruang 01), Bapak Akhmad Said Hidayat,S.Pd.SD (Ruang 02) dan Ibu Ria Astutin Ningsih,A.Ma (Ruang 03).

Semoga dengan diadakan tryout bisa jadi tolak ukur kemampuan siswa sehingga guru bisa membaca kemampuan dan kelemahan siswa dan bisa memperbaiki kelemahan dan mengembangkan kemampuan tersebut sejak dini. 

Baca juga tulisan menarik lainnya

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar