Sabtu, 01 November 2014

PROGRAM PELATIHAN PENILAIAN KURIKULUM 2013 DI GUGUS 02 GILIGENTING

PROGRAM PELATIHAN PENILAIAN KURIKULUM 2013 DI GUGUS 02 GILIGENTING

Penilaian kurikulum 2013 merupakan bagian dari elemen perubahan kurikulum 2013, dimana pada penilaian kurikulum 2013 lebih berbasis pada portofolio atau perkembangan peserta didik yang di record setiap pembelajaran melalui aspek – aspek penilaian yang diantaranya aspek sikap, pengetahuan dan keterampilan.
Maka dari hal tersebut Gugus 02 Giligenting mengadakan program pelatihan penilaian kurikulum 2013 dengan tujuan untuk memberikan pengarahan dan cara untuk melaksanakan penilaian dan hasilnya guru akan bisa mengimplementasikan penilaian kurikulum 2013 dengan baik dan benar.
Pada program pelatihan penilaian kurikulum ini dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Oktober 2014 yang dihadiri oleh semua guru inti dan imbas di gugus 02 Giligenting, dengan pemateri dari Gugus 01 Kec. Giligenting diantaranya adalah Yanto Winarjo,S.Pd.M.Si (kepala Sekolah SDN. Aenganyar I), Akhmad Said Hidayat,S.Pd.SD (Guru SDN. Aenganyar I), dan Agus Dwi Setyawan,S.Pd (Guru SDN. Aengayar I).
Dalam pelaksanaan program pelatihan penilaian kurikulum 2013 ini mendapat apresiasi yang sungguh sangat luar biasa, dengan antusisnya para dewan guru dan kepala sekolah dalam mengikuti program pelatihan kurikulum 2013 ini.

Semoga dengan adanya program pelatihan penilaian kurikulum 2013 ini bisa menambah ilmu yang nantinya bisa diaplikasikan di satuan pendidikan masing – masing. 

Baca juga tulisan menarik lainnya

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar