Jumat, 22 Maret 2013

248 PEJABAT PEMKAB SUMENEP DIMUTASI


Sumenep Gerbong mutasi di Pemkab Sumenep bergerak besar-besaran. Sebanyak 248 pejabat struktural eselon III dan IV, dimutasi.

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, yang memimpin langsung mutasi tersebut, Jumat (22/03/13) menjelaskan, pergantian jabatan tersebut merupakan hal biasa, untuk mengisi kekosongan jabatan karena sejumlah pejabat memasuki masa pensiun. "Kalau ada pengisian pasti ada pergeseran dan perputaran, karena kan saling terkait. Ini juga merupakan bagian dari upaya penyegaran," katanya.


Busyro mengungkapkan, penempatan pejabat tersebut dilakukan dengan melihat kapabilitas masing-masing personel, agar bisa bekerja sesuai kemampuan. "Saya pastikan penempatan para pejabat ini bukan karena 'like and dislike'. Ini sudah melalui berbagai pertimbangan di Baperjakat," ujarnya.

Lebih lanjut Busyro meminta agar para pejabat yang baru dilantik, bisa menjadi pemimpin yang Jujur, amanah, dan terpercaya. "Kalau itu dipegang teguh, akan menjadi sumber kemaslahatan dalam kepemimpinan dan bermasyarakat," tandasnya.

Ia juga mengingatkan agar para pejabat tidak bosan untuk selalu melihat dan mendengar masukan dari berbagai pihak, untuk menjadi bahan pertimbangan dalam mengambil kebijakan. "Jadi jangan melihat siapa yang menyampaikan, tapi apa yang disampaikan. Pemimpin yang baik harus banyak mendengar. Bukan hanya ingin didengar. Setelah mendengar, lakukan musyawarah sebagai jalan terbaik untuk mengambil keputusan," tuturnya.

Dalam mutasi tersebut, beberapa pejabat yang mengalami pergeseran diantaranya
1. Yayak Nur Wahyudi, yang semula sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan, dipercaya menempati pos barunya sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.
2. Sedangkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika sebelumnya, Imam Trisnohadi, bergeser menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM.
3. Jabatan Kepala Dinas Pendidikan juga mengalami pergantian, dari Ahmad Masuni, ke Moh. Sadik, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala bidang pendidikan dasar Dinas Pendidikan Sumenep.
4. Sedangkan Ahmad Masuni bergeser menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana.

Baca juga tulisan menarik lainnya

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar