Kamis, 21 Maret 2013

DIKLAT SENI LOKA KARYA


Diklat Seni Loka Karya yang diadakan di Surabaya merupakan pendidikan dan latihan (DIKLAT) dalam bidan kesenian yang nantinya akan membentuk guru – guru yang bisa membentuk karakter anak lewat seni dan budaya setempat. Kita semua tahu bahwa Indonesia adalah Negara yang heterogen, yang terdiri dari beranekaragam unsur suku dan ras, dan kesemuanya itu membentuk budaya – budaya yang berbeda di setiap suku dan ras. Lewat diklat ini tentunya akan dilatih untuk membentuk karakter anak sesuai dengan budayanya masing-masing agar lebih menghargai dan mencinta budaya lokal.

SDN. Aenganyar I terus mengupdate guru-gurunya untuk senantiasa mengembangkan profesionalitasnya lewat mengikutsertakan guru-guru yang berkompeten untuk mengikuti Diklat Seni Loka Karya. Dengan mengirim dua orang guru (Emi Supriyanti,S.Pd.SD dan Wardani Sudarlina,S.Pd) unutk mengikuti Diklat Loka Karya Bidang Studi Seni Budaya Jenjang Menengah Dasar Tahun 2013 di Surabaya. Diklat ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari hari senin, 18 Maret 2013 – Rabu 20 Maret 2013.
Perwakilan ke dua orang guru SDN. Aenganyar I yang dikirim ke Surabaya merupakan kader professional di bidang seni yang nantinya akan menularkan ilmunya kepada guru-guru di SDN. Aenganyar I setelah selesai mengikuti Diklat Seni Loka Karya.
Semoga dengan diklat Seni Loka Karya tersebut bisa mencetak dan membentuk karakter anak didik SDN.Aenganyar I lebih mengenal, cinta, sayang, mempertahankan dan melestarikan budaya setempat, sehingga identitas atau jati diri kita tidak akan hilang walaupun dihantam oleh derasnya arus globalisasi. Aminnnnnn

Baca juga tulisan menarik lainnya

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar