Sabtu, 20 April 2013

PERSIAPAN PEKAN SENI PELAJAR JATIM 2013


Kesenian sebagai salah satu media pengungkapan pengalaman hidup yang unik dan kreatif dapat bermanfaat dalam pembentukan sikap, kepribadian, tingkah laku maupun moral bagi diri pelaku dan orang lain sehingga perlu terus menerus diupayakan pengenalan dan penanamannya pada anak-anak. Kesenian juga berfungsi dan bermanfaat dalam pengembangan prinsip, daya serap, daya pikir, emosi, daya cipta, bakat dan sekaligus sebagai media bermain sehingga sangat relevan dalam menunjang tercapainya tujuan pendidikan.
Pekan Seni Pelajar sebagai wahana untuk kemampuan olah kreasi dan prestasi dibidang seni oleh para siswa yang merupakan salah satu program Dinas Pendidikan Kota Surabaya dalam pembinaan dan pengembangan seni di sekolah serta sebagai salah satu upaya memasyarakatkan seni di lingkungan sekolah.

Oleh karena itu Dinas Pendidikan Kota Surabaya menggelar Pekan Seni Pelajar yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2013

Persiapan Siswa SDN. Aenganyar I
SDN.Aenganyar I akan ikut berpartisipasi dalam mengikuti pekan seni pelajar Jatim 2013 yang akan dilaksanakan di Surabaya, persiapan – persiapan telah dilakukan sejak dari awal, mulai dari pembinaan secara personal kepada siswa sampai mengundang pelatih seni.
Kegiatan pembinaan dan pelatihan ini dilakukan secara berkala untuk melatih siswa agar nantinya pada acara peKan seni pelajar jatim 2013 tampil secara optimal.
Pelatih Seni sengaja di undang oleh Kepala SDN.Aenganyar I (Yanto Winarjo,S.Pd.M.Si) dari Sanggar Potre Koneng untuk lebih optimal dalam melatih siswa. Kegiatan ini dimulai dari hari Sabtu, 20 April 2013 dan rencananya akan berlanjut secara berkala setiap minggunya yang akan dibina langsung oleh Pak Edi (Pelatih dari sanggar Potre Koneng)
Semoga Sukses buat SDN.Aenganyar I

Baca juga tulisan menarik lainnya

Comments
1 Comments

1 komentar :