Senin, 23 Desember 2013

SUPERVISI AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Sabtu, 21 Desember 2013 SDN.Aenganyar I melaksanakan Supervisi dalam rangka mengevaluasi kinerja guru selama semester Ganjil tahun 2013. Dalam supervisi tersebut dihadiri oleh semua dewan guru dan kepala sekolah dengan agenda rapat sebagai berikut :
1.      Pengembangan Koprofesian Berkelanjutan (PKB)
PKB adalah bentuk pembelajaran berkelanjutan bagi guru yang merupakan kendaraan utama dalam upaya membawa perubahan yang diinginkan berkaitan dengan keberhasilan siswa. Dengan demikian semua siswa diharapkan dapat mempunyai pengetahuan lebih, mempunyai keterampilan lebih baik, dan menunjukkan pemahaman yang mendalam tentang materi ajar serta mampu memperlihatkan apa yang mereka ketahui dan mampu melakukannya. PKB mencakup berbagai cara dan/atau pendekatan dimana guru secara berkesinambungan belajar setelah memperoleh pendidikan dan/atau pelatihan awal sebagai guru. PKB mendorong guru untuk memelihara dan meningkatkan standar kompetensi mereka secara keseluruhan mencakup bidang-bidang berkaitan dengan pekerjaannya sebagai profesi. Dengan demikian, guru dapat memelihara, meningkatkan dan memperluas pengetahuan dan keterampilannya serta membangun kualitas pribadi yang dibutuhkan di dalam kehidupan profesionalnya.Analisis setiap melaksanakan ulangan.

Maka dari hal tersebut setiap guru di SDN. Aenganyar I harus mengembangkan profesi berkelanjutan melalui Karya – karya tulis minimal 2 kali dalam setahun
2.      Penulisan nilai raport ke Induk
Induk merupakan jantung bagi sekolah, karena induk merupakan data utama murid yang berisi identitas sampai nilai dari kelas 1 sampai terakhir.
Maka dari hal tersebut kepala Sekolah SDN.Aenganyar I mengharap kepada Dewan Guru SDN.Aenganyar I khususnya wali kelas untuk segera menurunkan nilai raport ke induk agar pekerjaan guru tidak menumpuk.
3.      Reformasi pembagian tugas mengajar pada semester genap tahun pelajaran 2013/2014
Berkenaan dengan mutasi salah satu guru SDN.Aenganyar I Bapak Ali Harsojo,S.Pd.M.Pd maka dari hal tersebut formasi pembagian tugas mengajar diadakan rolling diantaranya. Jamiatus Sofyan,S.Pd.SD di rolling dari Kelas II kelas V, sedangkan Bapak Syaiful Rahman,A.Ma di rolling dari Guru Olah raga ke kelas III, dan Agus Dwi Setyawan,S.Pd. Mengajar mata pelajaran olah raga dari Kelas I – VI

Baca juga tulisan menarik lainnya

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar