Senin, 27 Januari 2014

RAPAT KERJA GUGUS 01 BESERTA KKKS DAN TIM PEMANDU BIDANG STUDI

Senin, 27 Januari 2014. Rapat kerja Gugus 01 beserta KKKS dan Tim Pemandu Bidang Studi diadakan di Pusat Kegiatan guru (PKG) Gugus 01 kec. Giligenting. Rapat tersebut di hadiri oleh Bapak Yanto Winarjo,S.Pd.M.Si selaku ketua gugus, Bapak Suparto,S.Pd.SD selaku ketua KKKS dan semua Tim Pemandu Bidang studi se Kec. Giligenting. Dan dari kesemuanya itu juga hadir Bapak Pengawas TK/SD Kec. Giligenting Bapak Drs. Sunnan.
Pada rapat tersebut banyak hal yang telah teragendakan diantaranya adalah :
1. Kegiatan Rutin Gugus 01 Kec. Giligenting
2. Persiapan CCRRI Kelas IV Sumenep
3. Lomba MIPA
5. Persiapan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan
6. Try Out

Pada agenda rapat tersebut menghasilkan keputusan rapat sebagai berikut :
1. Untuk kegiatan rutin Gugus 01 Kec. Giligenting
Kegiatan Rutin Gugus 01 Kec. Giligenting untuk bulan Januari 2014 ini dinyatakan Vacum dulu, dikarenakan ada kegiatan – kegiatan yang harus dan lebih diprioritaskan, sehingga kegiatan Rutin Gugus 01 Kec. Giligenting yang bertepatan di SDN. Gedugan I Kec. Giligenting  di pending pada bulan depan tepatnya pada hari kamis tanggal 06 Pebruari 2014

2. Persiapan CCRRI Kelas IV Sumenep
Pada point persiapan CCRRI ini ada dilematis antara “ya” dan “tidak”, ya dalam artian Gugus 01 Kec. Giligenting akan mengirimkan peserta CCRRI dan “tidak” Gugus 01 Kec. Giligenting akan tidak mengirimkan peserta CCRRI, hal dilematis ini terjadi dikarenakan feedback dari kegagalan waktu CCRRI kelas V kemarin, namun setelah ada masukan dari teman – teman rapat dan atas pertimbangan lain – lainnya, akhirnya Gugus 01 Kec. Giligenting akan mengirimkan peserta CCRRI dengan sistem pembinaan yang berbeda diantaranya yaitu :
a. 1 Bulan di bina oleh lembaganya masing – masing dengan catatan setiap lembaga harus membuat tim mini untuk menangani pembinaan tersebut.
b. setengah bulan berikutnya setelah di bina di lembaga baru di bina oleh tim gugus sebagai pemahaman persepsi dan juga penghalusan pada pemahaman siswa

3. MIPA
Lomba MIPA akan diadakan pada bulan Maret tepatnya pada tanggal 3 Maret 2014, dimana tim penyeleksiannya dengan menggunakan metode tes tulis dengan ketentuan setiap peserta lomba seleksi mempunyai nilai raport minimal 70.
Setiap lembaga mengirimkan siswanya maksimal 3 orang untuk lomba Matematika dan 3 orang untuk lomba IPA. Nanti setelah terseleksi selannjutnya akan di bina oleh tim gugus 01 Kec. Giligenting.
Dan penyeleksian akan diadakan besok, hari Selasa tanggal 28 Januari 2014 di SDN. Gedugan II Kec. Giligenting. Yang terdiri dari 2 ruang, 1 ruang untuk matematika dengan pengawas ruang Bapak Taufik (Guru SDN. Gedugan I) dan Bapak Kusfendi (Guru SDN. Gedugan II). Sedangkan 1 ruang untuk Lomba IPA dengan pengawas ruang Bapak Purnomo (SDN. Bringsang I) dan Bapak Abdul Kadir (SDN. Aenganyar I)

4. Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)
O2SN merupakan pesta olah raga Sumenep yang nantinya akan diawali oleh kirab. Untuk kec. Giligenting nanti pada acara kirab akan diikuti oleh kepala sekolah dan guru olah raga sekaligus semua guru PNS gugus 01 Kec. Giligenting.
Lomba yang akan diselenggarakan nantinya adalah :
a. Nyanyi tunggal
b. Pidato Bahasa Indonesia
c. Gambar bercerita
d. Pantomin
e. Kegiatan O2SN
f. Siswa teladan
g. Lomba Gugus TK/SD, dan
h. Lingkungan Sekolah Sehat
dan kesemuanya telah lengkap tertuang pada petunjuk tekhnis O2SN yang telah disebarluaskan copynya.
Untuk Gugus 01 Kec. Giligenting akan diserahkan pada setiap lembaga utnuk memilih siswa yang mempunyai potensi terhadap beberapa point tersebut, dan nantinya yang terpilih akan di uji coba dengan sistem terpadu oleh tim gugus 01 Kec. Giligenting .

5. Persiapan Tryout Ujian Sekolah I
Tryout akan diselenggarakan mulai dari tanggal 3 – 5 Pebruari 2014. Persiapan – persiapan yang dilakukan yaitu membagi tugas untuk pembuatan soal sesuai dengan kisi – kisi. Dimana pembuatan soal tersebut dibagi pada setiap lembaga diantaranya adalah sebagai berikut :
a. Mata Pelajaran Matematika kepada SDN.Aenganyar I
b. Mata Pelajaran IPA kepada SDN. Bringsang I
c. Mata Pelajaran Bahasa Indonesia kepada SDN. Gedugan II
dan setelah selesai pengerjaan soal tersebut akan diserahkan kepada tim editor kemudian akan di copy sesuai dengan banyak peserta Tryout Ujian Sekolah I.

Baca juga tulisan menarik lainnya

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar