Minggu, 08 Juni 2014

MUANGSANGKAL DANCER TRAINING

MUANGSANGKAL DANCER TRAINING
DALAM RANGKA MEMPERSIAPKAN KEGIATAN AKHIR TAHUN

Pada Akhir Bulan Juni ini semester II akan segera berakhir, yang nantinya akan ditandai dengan pemberian raport sekaligus pengumuman naik atau tidaknya siswa ke kelas yang lebih tinggi, lulus atau tidaknya siswa kelas VI dan ini pertanda bahwa semester II akan segera berakhir (Akhir tahun pelajaran). Maka dari hal tersebut dalam rangka kegiatan akhir tahun maka SDN. Aenganyar I mengadakan program kegiatan akhir tahun yang berbentuk pentas seni dikarenakan kegiatan pentas seni ini merupakan kegiatan yang multi guna, disamping sebagai wahana rekreatif juga bisa sebagai wahan edukatif dan saling mempererat hubungan persaudaraan antara siswa dengan siswa, siswa dengan guru, guru dengan guru dan juga guru dengan wali murid.
Maka dari hal tersebut persiapan telah dilakukan dalam mempersiapkan kegiatan akhir tahun yang berbentuk pentas seni termasuk Muangsangkan Dancer Training (Latihan Tari Muangsangkal) tari ini nantinya akan dijadikan Tarian Favorit karena tari muangsangkal ini merupakan tarian icon Sumenep.

Latihan – latihan dilaksanakan sebagai bentuk ekstrakurikuler sekolah sehingga SDN.Aenganyar I mempunyai kader yang nantinya siap pakai,dan siap untuk dibutuhkan kapan saja, dan dimana saja. Maka dari hal tersebut ekstrakurikuler tari muangsangkal merupakan ekstrakurikuler yang cukup favorit untuk anak – anak terbukti banyak peminat dan penggemar yang ikut ekstrakurikuler tari ini.
Latihan Tari Muangsangkal ini dilatih oleh salah satu Guru SDN.Aenganyar I (Siti Yana,A.Ma) yang sekaligus penanggung jawab tari muangsangkal dan Kepala Sekolah (Yanto Winarjo,S.Pd.M.Si) sebagai motor dan motivator. Terkadang kepala sekolah juga ikut melatih anak dalam latihan tari muangsangkal, dengan decak, piawai dan lincahnya bapak Kepala Sekolah juga membuktikan keseriusan melatih anak di depan anak – anak (peserta tari muangsangkal)

Semoga dengan adanya ekstrakurikuler tari ini bisa menambah kekayaan prestasi SDN.Aenganyar I. Amin..

Baca juga tulisan menarik lainnya

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar