Jumat, 12 September 2014

Kegiatan KKG Mini SDN. Aenganyar I

Kegiatan KKG Mini SDN. Aenganyar I

Rabu, 10 September 2014. SDN. Aenganyar I Melaksanakan kegiatan KKG Mini yang dihadiri oleh Kepala Sekolah dan semua guru SDN. Aenganyar I. Dalam KKG mini tersebut membahas tentang penilaian kurikulum 2013 yang notabenenya adalah rangkaian dari perangkat pembelajaran.
Dalam kegiatan tersebut membahas secara intens prosedur penilaian, langkah – langkah penilaian, Kompetensi Dasar per mata pelajaran yang akan dinilai, Bentuk penilaian, menghitung Predikat penilaian, sampai membahas tentang deskripsi sebagai bentuk pelaporan raport nantinya.

KKG mini ini dimotori oleh Kepala SDN. Aenganyar I (Yanto Winarjo,S.Pd.M.Si) dan Salah satu guru SDN. Aenganyar I (Akhmad Said Hidayat,S.Pd.SD) yang memandang penilaian kurikulum 2013 ini adalah hal yang urgen dan minim pengetahuan di kalangan guru, maka dari hal tersebut Kepala Sekolah mempunyai inisiatif untuk membahas penilaian di KKG mini. Kegiatan KKG mini ini merupakan bentuk bengkel kerja yang ada di sekolah dengan format sharing antar beberapa guru, sehingga para guru bisa saling mentransfer ilmu dan pengalaman tentang proses penilaian kurikulum 2013 SD.
Semoga dengan diadakan pertemuan berkala KKG mini bisa menambag pengetahuan dan keterampilan para guru SDN. Aenganyar I, sehingga bisa diaplikasikan secara riil dalam kegiatan belajar mengajar.


Baca juga tulisan menarik lainnya

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar