Minggu, 28 September 2014

PELAKSANAAN IN 2 PROGRAM PENDAMPINGAN KURIKULUM 2013 BAGI GURU IMBAS SE GUGUS 01 KEC. GILIGENTING

PELAKSANAAN IN 2 PROGRAM PENDAMPINGAN KURIKULUM 2013 
BAGI GURU IMBAS SE GUGUS 01 KEC. GILIGENTING
 
Program Pendampingan gugus 01 Kec. Giligenting telah di laksanakan mulai hari Sabtu, tanggal 20 September 2014, program tersebut menggunakan sistem IN – ON – IN, dimana pada hari Sabtu tanggal 27 September 2014 telah melaksanakan program IN 2 pendampingan Kurikulum 2013 bagi guru imbas se Gugus 01 Kec. Giligenting 
Pada program IN 2 kali ini membahas tentang analisis buku guru sekaligus memberikan latihan kepada peserta untuk menganalisis buku guru baik via manual dan digital. Peserta program pendampingan kurikulum 2013 diikuti oleh guru se Gugus 01 kec. Giligenting sebanyak 25 orang dengan latar guru kelas yang berbeda
Tekhnis pelatihannya semua peserta masuk kedalam ruangan yang telah disediakan oleh Gugus 01 Kec. Giligenting, dan peserta sudah terbagi – bagi ke dalam ruangan menurut kelasnya di satuan pendidikan tempat para peserta mengajar. Kelas terbagi menjadi 5 ruangan, ruangan Pertama untuk kelas 1 SD, ruangan ke dua untuk kelas 2 SD, ruangan ke 3 untuk kelas 4 SD, ruangan ke 4 untuk kelas 5 SD dan ruangan ke enam untuk guru mapel PJOK. 
Di setiap ruang sudah terdapat dua pemateri yang akan memberikan materi dan membimbing peserta untuk menganalisis buku guru, diantaranya adalah :
Ruang 1 (Hj. Muti’ah,S.Pd.SD dan Siti Yana,A.Ma) 
Ruang 2 (Ria Astutik Ningsih,A.Ma dan Jamiatus Sofyan,S.Pd.SD)
Ruang 3 (Wardani Sudarlina,S.Pd dan Hasan Basri,S.Pd.SD)
Ruang 4 (Emi Supriyanti,S.Pd.SD dan Surahmi,A.Ma) 
Ruang 5 (Agus Dwi Setyawan,S.Pd) 
Setelah para peserta pulang dari IN 2, peserta diberikan tugas untuk mengaplikasikan dan mengimplementasikan analisis buku guru di satuan pendidikan masing – masing, dan akan di kontrol (ON 1) pada hari Sabtu, tanggal 04 Oktober 2014.

Baca juga tulisan menarik lainnya

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar