Rabu, 08 Oktober 2014

PROGRAM PENDAMPINGAN ON THE JOB LEARNING (ON 1) KURIKULUM 2013
GUGUS 01 KEC. GILIGENTING KAB. SUMENEP

Program Pendampingan On The Job Learning telah dilaksanakan sejak tanggal 20 September 2014, dengan sistem In – On – In,dan berakhir pada tanggal 20 Desember 2014. Dimana tujuan Umum dari program pendampingan ini adalah agar guru dapat mengimplementasikan kurikulum 2013 pada proses pembelajaran dengan baik dan benar.
Rabu, 08 Oktober 2014 telah dilaksanakan On The Job Learning (ON1) di Gugus 01 Kec. Giligenting dengan materi Analisis Buku Guru dan Buku Siswa, sedangkan pada teknis On The Job Learning Gugus 01 Kec. Giligenting adalah Gugus 01 kec. Giligenting membagi jadwal kepada pemateri tentang Sekolah yang akan di dampingi, dengan membawa surat tugas dan ceklist yang sudah di siapkan oleh panitia, pemateri mendatangi sekolah – sekolah sesuai dengan Surat Tugas yang telah diberikan kepada pemateri.

Berikut Formasi pemateri yang ON ke setiap sekolah di Gugus 01 Kec. Giligenting
1. Hj. Muti’ah S.Pd.SD : SDN. Galis
2. Siti Yana,A.Ma.Pd : SDN. Galis
3. Hasan Basri,S.Pd.SD : SDN. Gedugan I
4. Wardani Sudarlina,S.Pd : SDN. Gedugan I
5. Ria Astutik Ningsih,A.Ma : SDN. Gedugan II
6. Jamiatus Sofyan,S.Pd.SD : SDN. Gedugan II
7. Emi Supriyanti,S.Pd.SD : SDN. Bringsang I
8. Surahmi,A.Ma : SDN. Bringsang I
9. Agus Dwi Setyawan, S.pd : SDN. Bringsang II
10. Syaiful Rahman,A.Ma : SDN. Bringsang II
Di dalam lembaga yang didampingi, pemateri bersifat controler terhadap pekerjaan yang telah diberikan pada saat IN 1 kemaring. Dan juga memberikan pendampingan, motivasi, kritik dan saran yang konstruktif setelah adanya ON 1.
Setelah memberikan pendampingan pemateri memberikan penilaian secara objektif terhadap guru Imbas yang telah didampingi, guna sebagai indikator ketercapaian materi tentang analisis buku guru dan buku siswa.

Semoga dengan adanya Program Pendampingan kurikulum 2013 dengan sistem IN – ON ini bisa memberikan bekal ilmu kepada guru imbas untuk mengimplementasikan kurikulum 2013 pada prosese pembelajaran secara baik dan benar. 

Baca juga tulisan menarik lainnya

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar