Jumat, 12 September 2014

KEGIATAN KULIAH KERJA NYATA (KKN) DI SDN. AENGANYAR I

KEGIATAN KULIAH KERJA NYATA (KKN) DI SDN. AENGANYAR I
FAKULTAS KEGURUAN ADN ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS WIRARAJA SUMENEP

Kuliah Kerjanyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa (i). Setiap perguruan tinggi harus melaksanakan KKN sebagai intrakurikuler yang memadukan tridharma perguruan tinggi yaitu : Pendidikan, penelitian dan pengabdian.
Universitas Wiraraja Sumenep mengirim mahasiswa (i) ke Pulau Giligenting, salah satunya adalah SDN. Aenganyar I Kec. Giligenting. Mahasiswa (i) yang dikirim ke SDN. Aenganyar I sebanyak 12 orang mahasiswa,

Kegiatan – kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Wiraraja (UNIJA) tersebut sesuai dengan program yang telah diajukan kepada kepala sekolah adalah sebagai berikut :
  1. Membantu kegiatan belajar mengajar (KBM) di SDN. Aenganyar I Kelas 3, kelas 6 dan mata pelajaran PJOK
  2. Memberikan tutorial keterampilan berupa pembuatan figura dari kerang dan
  3. Memberikan bimbingan belajar sore hari
Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan dukungan oleh kepala SDN. Aenganyar I dengan menyediakan sarana dan prasarana dalam rangka mensukseskan program mahasiswa Universitas Wiraraja Sumenep dengan catatan setiap program yang dilaksanakan harus memberi laporan secara tertulis kepada kepala sekolah.
Semoga program kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di SDN. Aenganyar I oleh Mahasiswa Universitas Wiraraja (UNIJA) Sumenep dapat berjalan dengan lancar dan tanpa aral yang berarti. 

Baca juga tulisan menarik lainnya

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar